Catatan MaHe

Starting my life from zero (again)

i want to be something. Well, who doesnt anyway? Semua orang pasti pengen mempunyai something valuable dalam hidupnya. Dan yang menjadikan sebuah perbedaan adalah persistensi dan keuletannya dalam mendapatkan value itu.

Usia gue sekarang ini merupakan sebuah ambang kritis dimana gue harus bergerak dengan gesit mengejar target-target yang udah gue canangkan. Karena waktu itu kayak siput, ngga kerasa banget pergerakannya. Tau-tau kita udah berada di gerbang tigapuluh.. dan penyesalan pasti bakal datang dengan bertubi-tubi.

Sekarang ini gue sedang mengalami dilema, sebuah permasalahan yang datang dari luar, bukan dari dalam. Dan ternyata… hidup baru kerasa ‘hidup’nya ketika kita bersinggungan dengan sebuah kesulitan yang disebabkan oleh orang yang kita sayangi. Setidaknya ketika masalah datang dan bersangkutan dengan diri kita pribadi, kita bisa mengukur sejauh mana kita bisa menanggungnya sendiri dan membuat planning untuk bisa bergerak dan mencari solusi.

Sekarang ini gue tengah bergerak dengan gesit berusaha mencari penyelesaian, dan juga melakukan pencapaian, untuk memenuhi target hidup yang udah gue canangkan. Mungkin ini terkesan terlalu dipaksakan, tapi bagaimanapun gue pengen menjadi seorang pribadi yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri, mau mempertanggung jawabakan sebuah perjanjian tidak tertulis yang merupakan sesuatu yang gue sanggupin untuk dijadikan pencapaian.

Gue hanya perlu fokus, tapi masalah lain membuat gue sedikit terhambat. Tapi bukan berarti ini semua adalah akhir dari perjuangan. Tidak ada namanya masalah yang tidak bisa diselesaikan, at least dengan jalan ikhlas dan lapang dada, maka kita bisa mendapatkan kemudahan.

Sekarang gue udah membulatkan tekad untuk mengambil keputusan: Beneran hengkang dari mertilang. Finn, Final. No more argue. No more excuses. Sekarang gue menempatkan diri gue kedalam sebuah fase dimana semua berawal dari titik nol. Start from the beginning, all over again. Gue hanya punya duit sedikit, dan ini harus cukup untuk biaya hidup gue selama beberapa bulan.

Gue ngga begitu khawatir dengan sircumstance ini, karena gue yakin ini adalah sebuah keadaan yang selalu terjadi ketika level kehidupan gue akan meningkat lagi. Selalu seperti ini. Gue yakin dengan sepenuh hati semua ini adalah sebuah hal yang akan menghasilkan sesuatu yang baik. We’ll see… 🙂