Catatan MaHe

Take my call.

Kadang tidak semua sahabat bisa diajak bicara (baca:curhat). Entah karena permasalahan yang tidak sesuai dengan karakteristik dan pola pikir, atau mungkin karena rasa ketidak nyamanan. Seperti Magic wand di Harry Potter, isi dari topik curhatan kadang tanpa disadari milih-milih sendiri, orang mana yang tepat untuk diajak berbicara hal yang sedang kita rasakan.
Gue pribadi termasuk yang menggunakan feeling dan insting ketika membutuhkan orang untuk berbicara. Dan paling memusingkan adalah ketika kita udah terdesak kebutuhan untuk mengeluarkan keluh kesah,. namun si hati kecil masih tidak tahu mau berbicara kepada siapa. Selalu aja merasa belum cocok. Parahnya lagi orang-orang yang menyediakan kupingnya adalah orang yang tidak tepat untuk diajak bicara.
Juntrungannya adalah mendem perasaan sendiri dan pikiran serta hati pun jadi sumpek dan butek. 
Ah, mau curhat aja susah ya… Mungkin karena pola pikir orang itu diciptakan unik, maka dari itulah permasalahan sangat variatif. Karena Tuhan tidak mau mensia-siakan fungsi maksimal manusia. 
I really need to talk right now.Tapi ngga tau siapa.Aku butuh orang yang tenang,menenangkan.bisa bicara dengan kesabaran.mau dengerin unek-unek.Tapi ngga mau jadi balik membebani juga dengan direction yang over complicated. Yang ada bukannya nyelesain masalah malah bikin semakin runyam. Apalagi ada orang yang bisa stress dan terganggu hanya karena masalah sepele. Garam yang tumpah, misal.. atau ada orang yang pinjem bolpoin kagak dibalikin. Jangan salah, ada loh temen gue yang kayak gini… sepertinya segala permasalahan yang simple bisa bikin dia stress setara dia memiliki anak gadis yang di perkosa. Fyuh….
Ya Tuhan, aku mungkin terlalu banyak meminta, dan sama banyaknya melupakanmu… tapi tolong aku. Kirimkan seseorang dengan telinga dan kata-kata yang sejuk yang bisa meredakan kegelisahanku. 
Ah… Aku tahu semua akan baik-baik saja. Dan mungkin aku terlalu membuat semua ini terkesan masalah berat. Tapi beneran deh… aku butuh seseorang untuk diajak bicara, hati ke hati. Dia yang dewasa, yang bisa berpikir dan bertutur bijaksana. yang bisa memberikan ketenangan meski tidak selalu memberikan solusi.
Dimanakah sepasang kuping itu bersembunyi…? Mungkin dia sekarang sedang berada disebuah tempat yang dipenuhi gelak tawa akibat euforia long wiken.
Call me. I need to hear your voice to tranquilized me. 🙁